pep.zone
Welcome, guest. You are not logged in.
Log in or join for free!
 
Stay logged in
Forgot login details?

Login
Stay logged in

For free!
Get started!

Multimedia gallery


apiek.pep.zone

+HIKMAH+

Hi friends
loe suka hikayah yg bernuansa hikmah?
Kalo suka simak donk di bwh ini.

Ada seorang janda yg masih setengah baya dia tinggal brsama anaknya yg masih ingusan,
suatu sa'at sang anak yg suka bermain2 dan memanjat pohon,seperti biasanya dia bermain
dan pd waktu dia memanjat pohon ada tokoh masyarakat yg lewat di bawah,sang anak sijanda bernyanyi2 di atas pohon,pd waktu itu sang tokoh yg terkenal soleh n kaya melihat ke atas,
dia kaget.. Trnyata anak itu telanjang,akhir orang soleh tadi memnggilnya supaya turun kebwh,stlah anak itu nyampe di bawah,
mk orang soleh itu bertanya:knp km tdk pake baju?
Anak itu mnjwb:sy tdk punya uang.Mndengar jwbn itu langsung orang soleh tadi memberinya uang sbesar 100000.rupiah spaya dibelikan baju, anak sijanda itu girang n lngsung pergi ke mamanya dan brcerita tntang semuanya,krna mamanya jg tau bhw orang soleh itu sering lewat di tempat anaknya bermain,maka ke esokkannya dia juga main ditempat itu,tp aneh kali ini dia jg ikut manjat pohon n dgn busana
yg agak rapuh,sampai2 sesuatu yg di dlm rok mininya rada tampak,mk sa'at orang soleh lewat anaknya di suruh bernyanyi,orang soleh itupun melìhat ke atas,kini dia lbh kaget,krna yg "v"nya tampak bukan bocah tp ibunya,lngsung sj orang soleh td nyuruh dia turun,stelah
dia sampai kebawah orang soleh itu tampa basa basi langsung berkata pd sijanda: ini uang 1000 rupiah buat km biar dibelikan silet tuk mencukur bulu"v"nya km.
Yeee... Sijanda itu diem aja malu x.. :d. Tp apa nech hikmahnya? Gw ga tau,udah loe reka2 sendiri ya.:)

THANKS
.Ada bocah kecil yg masih di bangku SD sa'at pd libur sekolah dia brmain di tengah2 hutan,dia triak2 brnyanyi N bersiul kegirangan,
tp tiba2 dia di kagetkan dgn suara yg ga keliatan orangnya, dia triak brtanya: Hi... Siapa di sana?
Orng i2 mnjwb: hi siapa disana?
Sibocah ttp aja penasaran,dia tnya lg:km siapaaa!?,
Orng i2 jwb:km siapa?
Sibocah naik pitam,dia marah,krn jwbnnya sll sm dgn soalannya
Dia kira orang i2 mempermainkannya,ahirnya bocar i2 marah n bilang lg,:hi km bodoh..
Orng i2 jwb:hi km bodoh..
Akhirnya sibocah lari ke tempat asalnya suara,tp dia ga menemuinya,dia muter2 n mukulin pohon2,stelah dia capek mncri,dia pulang sambil menangis n ngadu pd ibunya tntng kejadian di hutan..
Tp ibu i2 tersenyum n bilang,
:anakku... Andai kau brkata baik mk dia pasti akan mnjwb baik,
Tp jk kau brkata tdk baik,mk dia jg mmblsnya tdk baik, krna dia bukan siapa2?
Melainkan gema dr suaramu sndri.
THANKS
Hi plends taukah kau..
bhw di riwayatkan dr sayidah aishah.r.a
bhw nabi muhammad.S.W.brsabda: barang siapa yg memasuki rumah seseorang(brtamu) dgn senang hati,
maka allah tdk akan meridhoinya memberi pahala selain pahala surga.
THANKS
Istri dr imron bin hatton adalah seorang wanita yg cantik wajahnya,
sedangkan dia(imron)sangat jelek rupanya,
maka suatu ketika berkata sang istri pd imron,
istri: kang... insya'allah aku dan enkau masuk surga.,
maka bertanya imron: mengapa km brkt demikian???.
istri: krna aku di beri suami yg sprtimu slalu bersabar,
dan enkau di anugrahi istri sprtiku slalu bersukur,
Sedangkan orang yg sabar N bersukur adalah ahli surga.
:):)
THANKS
Ada kemanten baru..
"MALAM PERTAMA"
Ketika sang suami masuk kamar sang istri masih malu2,
selang brp lama mungkin krna kecape'an sang suami mulai membuka bajunya,
ya tentu dong di satu ranjang,
tp istri itu msh ttp sj malu..
Akhirnya sa'at punya sang suami mulai berdiri tegang,
sang istri melihat.. Bahkan tersenyum,mungkin krna punya sang suami yg besar:)
melihat sang istri tersenyum sang suami sngat
bahagia N kegirangan,
stalah......!?????
Bla..Bla..Bla..
Sang suami mulai memasukkan kepala dzakarnya,
tp... Betapa kagetnya sang suami melihat istrinya menangis, dlm prasa'annya mungkin sang istri kesakitan krna punyanya yg amat besar..
Akhirnya dia diam tdk meneruskannya sembari berkata pd istrinya,
sayang... Knp enkau menangis..?
Sang istri cpt2 mnjwb:
kang........!!! Cpet masukkan smua.. Aku sudah nggak tahaaannn.... ?
THANKS
yee......
Oh ya plend
di riwayatkan dr abi huroiroh.R.A
bhw nabi muhammad.S.W brsbd: tanda2nya orang munafik adalah ada 3
1.Jk brkata dia brdusta
2.Jk berjanji dia mengingkari
3.Jk di percayakan dia menghianati, meski dia berpuasa dan solat. (muttafaqun alaih)
dan tmbahan imam muslim
THANKS.

Tiga perkara yg bs membuatmu lebih anggun N menawan
1.Dulukanlah mengucapkan salam bila brtemu dgn sahabat2mu
2.Banyak2lah bergaul
3.Panggilah sahabat2mu dgn nama panggilan yg indah.
Hasilnya loe tanyakan sendiri ma tmn2 loe.
He..:-):-)
THANKS.

Hi plends
belajarlah dgn tekun N rajin..
Sebab... Jk sudah tua kelak
menyesalpun tdk akan ada gunanya
krna semuanya sudah sngt trlambat sekali.
THANKS.

Bukan ketampanan atau kegagahan N kekaya'an yg bisa membuat hati seseorang patuh..
Tapi... sopan santunlah yg mampu menjadikan hati seseorang itu patuh dan tunduk
bahkan... ???
He..Ye..
Terkadang sesuatu yg ada pd diri kita N yg telah kita miliki,di anggap sesuatu yg sederhana atau sesuatu yg sngat biasa,
ttpi apa yg ada pd diri orang lain N yg tlah di miliki oleh orang lain,kita menganggapnya sesuatu yg sempurna N sesuatu yg istimewa,
jd.. Marilah kita sm2 belajar untuk menikmati N mensukuri bhkan membanggakan apa yg telah kita miliki. Ok
THANKS
Rudi tersesat di hutan,dia tertinggal di tengah2 hutan oleh tmn2 campingnya,
badannya sngat lemas krna dia belum makan seharian,
yg di bawanya hanya korek n rokok n pisau,
dia mutar2 mncari sesuatu yg bs di makan,
stelah lelah mencari mangsa,akhirnya dia menemukan kelinci di sampingnya,sepontan aja dia langsung mengejarnya,tp kelinci itu cukup merepotkannya,
rudi pun brhenti,stelah
tenaganya normal kembali,dia mulai mengejar lg,
dan setelah ketangkap,aneh... Kelinci itu bilang..: tolong... Jgn bunuh aku...
Aku jg ingin hidup spertimu,aku mempunyai anak yg msih kecil2,
jd.. Aku mohon lepaskan aku..
Dan kelinci itu blng lg:
Biar km tunggu disini, aku mau mencarikan gantiku buatmu,
0k tp km jgn bohong,jwbnya rudi.
Kelinci itupun lngsung pergi ke danau
dia mengintip ikan dr tepi danau,setelah brhasil menangkapnya,ikan itupun
jg brkata sprti drinya,akhirnya kelinci itupun melepaskannya dan mncari ikan lainnya,tp.. semua yg tertangkap oleh kelinci itu dr ikan2 N belalang Semuanya slalu bilang hal yg sama,
akhirnya kelinci itu dgn amat sedih melaporkan semua yg trjd pd rudi,

ke danau,rudi menghela nafas dan langsung minta diantarkan ketempatnya,
dan stelah keduanya sampai,sbelum rudi menangkap ikan di sampingnya ada pohon pisang yg berbuah..
Dia amatsenang..
Langsung sj rudi memanjatnya,tp pisang itu langsung bergetah N bilang sprti yg di ucapkan kelinci.
Rudi pun turun,dia mulai putus asa,dia sudah pasrah dgn kelaparan dan
kematian, dia membatalkan niatnya tuk menangkap ikan krna dia sudah yakin akan smua jawbannya.
Dan..
Sepertinya kelinci itu jg sedih.. Prihatin sm rudi.
Namun rudi menyuruhnya tuk pergi.
Akhirnya
rudi duduk di tepi pantai sendirian,dia menunggu apa yg akan terjd pdnya,
dia termenung sedih... merintih... Tp sangat penuh ketabahan..

Akhirnya dia tertidur di tepi danau
belum jg nyenyak tidurnya dia di kagetkan dgn suara kambing,
embeeekkk...
Rudi diam,dia tdk mau mengejarnya,tp.. Kini malah kambingnya yg mendekat
aneh.... ada apa?? Gumamnya rudi
setelah kambing itu ada di depannya,
ia bilang.. : Hi manusia... apakah km lapar.??
Kalau lapar ini aku.. Makanlah.. Bunuh aku,aku sudah bosan hidup..
Rudi kaget setengah mati.. Tp dia tdk bnyk basa basi lngsung sj dia menyembelehnya dan membakarnya
akhirnya....
Kenyaaaaanggg...........!!!
Heee....Ye.....
Apa ya hikmahnya?
Cari sndiri ya
0k
THANKS


This page:




Help/FAQ | Terms | Imprint
Home People Pictures Videos Sites Blogs Chat
Top
.